Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Polres Subang Gaungkan Penyuluhan Narkoba di SMKN 1: 850 Siswa Dapat Edukasi Bahaya Narkotika

Polres Subang Gaungkan Penyuluhan Narkoba di SMKN 1: 850 Siswa Dapat Edukasi Bahaya Narkotika
Polres Subang edukasi Narkoba
MangEnjang.com - Pada hari pertama sekolah, Polres Subang, Polda Jawa Barat, memberikan penyuluhan tentang bahaya narkotika kepada pelajar di Kabupaten Subang. Kegiatan ini merupakan respons terhadap meningkatnya kasus penyalahgunaan narkotika yang semakin memprihatinkan dan memakan korban dari kalangan generasi milenial.

Penyuluhan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Subang berlangsung di SMKN 1 Subang pada Senin, 15 Juli 2024. Acara ini dipimpin oleh KBO Satres Narkoba, Iptu Hartono, bersama timnya. Sebanyak 850 siswa mengikuti kegiatan ini, mendapatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba, mengenali jenis-jenis narkotika, serta memahami efek dan perilaku pengguna barang haram tersebut.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, melalui Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, menyampaikan bahwa penyuluhan ini merupakan langkah penting untuk mencegah peredaran narkotika di kalangan pelajar. 

"Peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Semua punya peluang terjebak narkoba," ujar Heri.

Heri menegaskan bahwa penyuluhan ini akan terus digaungkan di kalangan generasi milenial, baik melalui sekolah maupun kampus. 

"Ini harus terus disampaikan kepada generasi muda sedini mungkin. Agar memproteksi secara dini dan mencegah secara dini penggunaan narkoba pada diri kita, pada keluarga dan masyarakat," jelasnya.

Menurut Heri, narkoba bukan hanya merusak kesehatan tetapi juga bisa berujung pada kematian bagi para penggunanya. Narkoba juga dapat merampas masa depan generasi muda. 

"Banyak generasi muda yang terjerumus oleh narkoba, baik sebagai pengguna atau pecandu, bahkan ada yang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk mengantar barang haram tersebut," tambah Heri.

Ia mengingatkan para siswa untuk tidak pernah bersentuhan dengan narkoba. "Jangan pernah bersentuhan dengan narkoba karena pilihannya bisa berujung kematian atau ketangkap pihak kepolisian dan masuk penjara," tegasnya.

Satres Narkoba Polres Subang berkomitmen untuk terus melakukan penindakan dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba serta dampaknya kepada masyarakat, terutama generasi muda Subang. 

"Kita akan terus melakukan penindakan dan sosialisasi kepada masyarakat luas mengenai bahaya narkoba serta dampaknya kepada generasi muda Subang," ungkap Heri.

Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa mengenai bahaya narkoba dan mendorong mereka untuk menjauhi barang haram tersebut, sehingga masa depan generasi muda Subang bisa terhindar dari ancaman narkotika.***